Share What Me Know

Arti Code Error 401, 403, 404, 406, 500 Dan 509

Ditulis oleh: -
Arti Code Error 401, 403, 404, 406, 500 Dan 509

Error 401 : Unauthorized
Status ini menyatakan bahwa pengunjung website tidak memiliki hak akses untuk folder yang diproteksi oleh password/ kata kunci ajaib :P.

Solusinya : nah Apabila Anda merasa ada kesalahan pada pengaturan proteksi folder Monggo coba dicek kembali melalui menu Password Protect Directories / Acces Permition Directories di CPanel (control Panel) website anda .
Pada status 403, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke folder tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.

Solusinya : Cek kembali hak akses dari folder tujuan. Tolong diingat yah, hak akses yang normal untuk folder adalah 755 (rwxr-xr-x).
Status 404 menyatakan bahwa file / folder yang diminta, tidak ditemukan dalam database suatu website. File ini bisa di buat costum oleh kita supaya lebih menarik.

Solusinya : Pastikan file / folder sudah di-upload ke account hosting, dan pastikan nama file / folder tersebut sudah sesuai dengan nama file / folder yang akan diakses (terutama pada penggunaan huruf besar dan kecil / case-sensitive) itu juga berpengaruh, atau terjadinya gagal upload.
Status 406 menyatakan bahwa permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi oleh server. 

Solusinya : Segeralah hubungi pihak yang berwajib ( Maksudnya pihak provider hosting anda :D ) untuk dimintai tolong menyelesaikan permasalahan ini kalau anda tidak bisa.
Status 500 menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada account hosting.

Solusinya : Cek kembali file .htaccess pada account hosting Anda, dan pastikan setiap barisnya sudah tertulis dengan benar sesuai standar code-nya
Status ini menyatakan bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi/ OVER quota yang ditetapkan untuk account hosting Anda, 

Solusi upgrade account sama provider hosting anda, jika sesuai dengan keuangan anda :D, sekarang sudah banyak ko layanan hosting dengan bandwith unmetered/unlimited